20 sekolah di Padang kekurangan soal UN

dinas pendidikan kota padang sumatera barat melaporkan dalam hari pertama ujian nasional 2013, terdapat 20 sekolah dalam daerah tersebut kekurangan soal jenis pendidikan bahasa indonesia.

kepala dinas pendidikan kota padang indang dewata selama padang, senin, menyebutkan kasus soal dan kurang dari tiap sekolah bervariasi.

kami memperkirakan kekurangan soal ini akibat dari tidak lancarnya proses percetakan dan pendistribusian soal dari pusat ke provinsi, papar dia.

akibatnya, sekolah-sekolah tersebut mengalami keterlambatan pelaksaan un sampai Satu setengah produk, lanjut indang.

Informasi Lainnya:

indang menyatakan, sesuai instruksi dari tim pelaksana un pada sumbar, yakni pihak universitas andalas (unand) kekurangan itu diatasi melalui memfotokopi soal yang diambil dari soal pada ruang yang lain.

jumlah soal dan difotokopi pas melalui kekurangannya, semakin indang.

sementara itu, rektor universitas andalas selaku ketua tim utama pelaksana un dalam sumbar menyebutkan sesuai instruksi pusat kalau terkandung kekurangan soal, maka mesti difotokopi, manakala tak mampu diatasi dengan begini siswa mungkin ikut ujian susulan. tapi, sampai ketika ini, belum banyak laporan siswa agar memenuhi un susulan.

saya mendapat instruksi itu senin pukul 01.00 wib serta info ini segera disampaikan ke dinas studi kabupaten/kota, tutur dia.

ujian nasional pada sumbar tahun ini diikuti dengan 259.449 audien, yang terdiri atas 49.026 siswa sma sederat, 83.715 siswa smp sederajat, 101.816 siswa sd sederajat dan 5.077 siswa studi kesetaraan.