BPBD: korban banjir di Pamekasan 1.800 KK

korban banjir dalam pamekasan, jawa timur, jumat, sebanyak 1.800 kepala keluarga, papar kepala badan penanggulangan bencana daerah setempat, iskandar.

ini berdasarkan pendataan yang dilakukan petugas lapangan sampai malam ini, tutur iskandar terhadap diantara melalui telepon, jumat malam.

ia menunjukan ke-1.800 kepala keluarga korban banjir itu berasal daripada dua kecamatan, yakni kecamatan kota pamekasan juga kecamatan pademawu. banyak dua desa serta empat kelurahan yang terendam banjir, papar iskandar.

di kecamatan kota berdasarkan iskandar sebanyak empat kelurahan juga Salah satu desa terendam banjir, yaitu kelurahan parteker, jungcangcang, kelurahan patemon, juga kelurahan kengenan, dan desa laden.

Informasi Lainnya:

sedangkan dalam kecamatan pademawu, banjir hanya merendam Salah satu desa, yaitu desa lemper namun tidak terlalu parah, seperti selama kecamatan kota.

kami telah menyalurkan santunan kepada para korban berupa makanan, khususnya yang rumahnya terendam sejak di atas malam, katanya menambahkan.

sementara hingga jumat malam banjir yang melanda wilayah kota pamekasan ini sudah surut dan tak banyak genangan air pada rumah-rumah warga.

banjir dan terjadi kota pamekasan ini akibat sungai kalisemajid meluap, setelah sebelumnya wilayah itu diguyur hujan deras dalam kamis