Pemerintah percepat impor daging sapi

pemerintah akhirnya mempercepat realisasi impor daging sapi karena sampai ketika ini harga daging sapi baru berada di kisaran tinggi.

saya berharap mampu memberikan kepastian pada dunia upaya-upaya terutama mengenai percepatan impor daging sapi, papar direktur jenderal perdagangan luar negeri kementerian perdagangan bachrul chairi, pada kementerian perdagangan, jumat.

bachrul menyatakan, langkah untuk mempercepar realisasi impor daging sapi itu diambil supaya mempercepat proses stabilisas harga yang hingga saat ini belum berada pada kisaran normal.

selain itu, langkah ini diambil dan untuk mengantisipasi datangnya lebaran, kata bachrul.

Informasi Lainnya:

kemudian, lanjut bachrul, untuk realisasi impor sapi bakalan di kuartal tiga dan empat mau dimajukan Salah satu kuartal.

jadi, nanti dan seharusnya supaya kuartal emapt masuk selama kuartal tiga, baru nanti kita kita lihat apakah perlu adanya penambahan kuota bagaimana tak, namun saya harapkan tidak banyak penambahan kuota, kata bachrul.

berdasarkan data kementerian perdagangan, harga daging sapi naik tipis pada sepekan terakhir, menjadi rp87.613,97 per kilogram daripada sebelumnya rp87.589,82 per kilogram.

sementara harga rata-rata daging sapi nasional selama januari-februari 2013 sudah naik sebesar 1,57 persen.