Siswa di Sultra sayangkan penundaan UN

siswa serta siswi audien ujian nasional pada sulawesi tenggara menyayangkan terjadinya penundaan pelaksanaan ujian pada wilayah itu.

kita pahami penundaan ujian sebab suatu kendala tetapi disayangkan hal ini terjadi. siswa siswi daerah lain dalam indonesia, terlebih pada pulau jawa sudah ujian ternyata kami ditunda tidak kepastian, kata siswa smu 2 kendari, dayat, senin.

menurut dayat, kepala sekolah smu 2 sudah menyampaikan kiranya ujian dan seharusnya selama 15 april tak dapat diselenggarakan serta kemungkinan masih bisa dilaksanakan pada rabu (17/4) ataupun kamis (18/4).

informasi daripada bagian sekolah dan tak tentu itu mencari kaum siswa was-was.

Informasi Lainnya:

siswa dan siswi smu 2 dan batal menjalani ujian nasional ini berkumpul di sekolah, pilihan diantara mereka berdiri dibawah pohon dan ada pula yang duduk kemudian berdiskusi kecil seputar tertundanya ujian nasional.

mereka membawa peralatan ujian berupa pensil, penghapus serta papan kecil dijadikan alas untuk mengisi lembar langkah awal.

sementara itu, guru smu 4 kendari la lyu mengharapkan penundaan ujian nasional mampu digunakan dengan siswa untuk mempelajari.

mari kita petik hikmah dari penundaan ujian dan baru pertama kali terjadi agar mematangkan persiapan. untuk guru kami pahami perasaan anak-anak sebab sesungguhnya mereka telah siap tempur hari ini, tutur lyu, guru mata pelajaran matematika.

wakil ketua dprd sultra sabaruddin labamba menyampaikan penundaan ujian nasional 2013 mencoreng manajemen kementerian pendidikan serta kebudayaan.

apa pun ceritanya penundaan ujian nasional yang masih pertama kali terjadi merupakan bukti manajemen juga perencanaan kemendikbud yang bobrok, kata sabaruddin.

ujian nasional ini kan pekerjaan berulang-ulang semua tahun. baiknya dari tahun ke tahun penanganannya harus lebih menarik. disayangkan tertunda karena keterlambatan pendistribusian naskah soal dari pusat, ujar politisi pan tersebut.

sementara itu, terhadap dinas pendidikan sultra, damsid, mengatakan, berdasarkan info dan diterimanya, un di sultra masih mampu diselenggarakan dalam rabu (17/4).

data dinas pendidikan serta kebudayaan sultra menyebutkan audien ujian nasional smu selama provinsi itu sebanyak 23.375 orang, ma 3.337 orang serta smk 5.676 pihak.