Banjir Aceh Barat landa 322 desa

bupati aceh barat t alaidinsyah menyebutkan banjir melanda sebanyak 322 desa dan tersebar di 12 kecamatan, namun tak banyak korban jiwa pada bencana tersebut.

sejauh ini tak banyak korban jiwa serta kami harapkan hujan tidak lagi menurun. kondisinya ketika ini telah darurat juga masyarakat kita minta tetap hati-hati, katanya di meulaboh, sabtu malam.

saat mengunjungi tujuan pengungsian di kecamatan johan pahlawan, bupati alaidinsyah mengatakan kawasan terparah dilanda banjir merupakan woyla timur yang berjarak sekitar 50 kilometer arah utara meulaboh.

didampingi kepala bidang kedaruratan badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) aceh barat dedek risman, ia menungkapkan semua tim siaga bencana sudah siaga disejumlah tujuan serta mengevakuasi warga ketempat lebih tidak berbahaya.

Informasi Lainnya:

menurut alaidinsyah, biarpun tidak banyak korban jiwa, kerugian diperkirakan lumayan sulit sebab ada empat unit properti masyarakat juga jembatan rusak selama kecamatan pante ceureumen, serta woyla timur.

untuk kerugian masih pada pendataan. hal dan gamblang ketika ini banyak padi petani dan telah pada panen hanyut akibat banjir, ujarnya menambahkan.

sementara itu dedek risman menambahkan, pihaknya mendirikan dapur publik selama desa pasie mesjid kecamatan johan pahlawan, sementara supaya kecamatan yang lain hanya dikirim logistik melalui perahu karet.

lebih 5.000 jiwa yang telah didata dijadikan pengungsi serta memperoleh jatah bantuan logistik.

warga woyla timur dan kecamatan lain tidak akan dievakuasi karena tersebut kita hanya mengirimkan logistik sebab disana mereka mengungsi pada kawasan lebih tinggi dan sifatnya berpencar-pencar, katanya menambahkan.

samsuar, salah betul pengungsi korban banjir asal desa pasie masjid johan pahlawan menyatakan desanya sudah kerap dilanda banjir.

seharusnya dibangun tebing dipingir sungai juga saluran air dibenahi, sebab banjir disini selain faktor hujan juga sungai meureubo tersebut paling mengancam, terlebih pemukiman kami gampat ditempuh dengan aliran sungai, katanya.

banjir dan mengakibatkan terputusnya arus transportasi darat meulaboh-tutut sebab ketingian air di bada jalan hampir Salah satu meter.