Kabupaten Bengkalis siap bangun RS di perbatasan

pemerintah kabupaten bengkalis mau mengembangkan rumah sakit di pulau rupat yang merupakan kawasan perbatasan melalui malaysia di provinsi riau guna memberikan pelayanan dan prima.

realisasi pembangunan fisik rumah sakit tersebut sendiri diperkirakan masih akan dimulai 2014, sebab dalam tahun ini baru selama tahap perencanaan, kata kepala dinas kesehatan kabupaten bengkalis, mohammad sukri, kamis.

pulau rupat dan adalah pulau dan berbatasan segera dengan malaysia selama indonesia melalui angka penduduk mencapai 40 ribu jiwa perlu dibangun sebuah rumah sakit yang representatif, walau bertype c.

sebab, dalam ini kebanyakan penduduk pada rupat berobat ke kota dumai ataupun kota bengkalis dengan uang dan amat tinggi, katanya.

Informasi Lainnya:

disinggung tujuan rumah sakit pratama itu setelah itu, sukri belum mampu memastikan. cuma saja properti sakit tersebut kemungkinan mau dibangun selama sedang pulau rupat.

kemungkinan di desa pangkalan nyirih, hutan lama, makeruh, parit kebumen selama kecamatan rupat atau di desa yang ada selama kecamatan rupat utara, katanya.

pembangunan rumah sakit dalam rupat diselaraskan melalui prioritas pembangunan jangka menengah serta lama kabupaten bengkalis.

di mana pulau rupat mau dijadikan sentra wisata bahari dalam propinsi riau, dengan kunjungan wisatawan ribuan pihak pertahunnya. dengan karena itu kebutuhan properti sakit juga menjadi mutlak, katanya.

dia menambahkan, selain pulau rupat dikembangkan adalah pusat wisata bahari, pulau itu juga masuk selama skala prioritas pengembangan perekonomian bengkalis.

selama ini, penduduk rupat kesulitan mencari pengobatan secara maksimal, akibat puskesmas dan banyak kini memiliki keterbatasan tenaga medis, terlebih dokter spesialis, ujarnya.