Ibas jadi caleg Partai Demokrat

sekretaris jenderal dpp partai demokrat edhie baskoro yudhoyono ataupun ibas dan juga mantan anggota komisi i dpr, tinggal diajukan oleh partainya untuk calon anggota legislatif untuk pemilu 2014.

ketua harian dpp partai demokrat syarif hasan pada jakarta, minggu, mengatakan nama ibas masuk selama mendaftar calon ternyata (dcs) partai demokrat untuk daerah pemilihan jawa timur vii dan meliputi kabupaten pacitan, ngawi, trenggalek, dan magetan.

pada minggu (21/4) tersebut diumumkan susunan pengurus partai demokrat yang baru dan pengajuan 560 nama calon anggota legislatif supaya dpr yang masuk di dcs partai demokrat ke komisi pemilihan publik (kpu).

pada pertengahan februari 2012, ibas mengundurkan diri daripada keanggotaan dpr melalui alasan ingin fokus mengurus partai sekalipun pengunduran dirinya tersebut ditandai dengan kejadian ibas yang tidak menghadiri rapat paripurna juga hanya menghabiskan mendaftar hadir.

Informasi Lainnya:

kalau sekjen tidak adalah caleg, konstituennyua ingin protes. beliau kan menjadi `vote getter` atau pengumpul suara, katanya.

apalagi, kata syarif hasan yang dan menteri koperasi juga ukm, dalam pemilu 2009, ibas berhasil mencari suara terbanyak selama daerah pemilihannya.

mudah-mudahan sekjen dapat meraih suara terbanyak supaya kedua kalinya, bukan hanya selama partai demokrat ternyata dari semua partai, ujarnya.

syarif menyatakan partai demokrat mengajukan 560 nama calon anggota legislatif supaya dpr ke kpu dan 206 nama ataupun 37 persen merupakan hawa oleh karenanya memenuhi persyaratan kuota 30 persen hawa.

ia menambahkan daripada 148 anggota dpr dari partai demokrat saat ini terkandung 133 nama diajukan kembali adalah calon anggota legislatif.