ITS terima prodi sosial lewat SBMPTN

institut teknologi sepuluh nopember (its) surabaya akan melayani pendaftar situs studi sosial melalui jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (sbmptn).

saat penerimaan pendaftar melalui jalur snmptn (seleksi nasional masuk ptn, red.) di tanggal 17 desember lalu hingga 11 februari 2013, its tak melayani pendaftar daripada web studi sosial, papar humas sbmptn lokal surabaya dr dra ismaini zain msi dalam surabaya, jumat.

didampingi anggota tim humas sbmptn 2013 panlok surabaya bekti cahyo hidayanto, dia menjelaskan kiranya web pendidikan (prodi) sosial yang diterima its melalui sbmptn adalah perencanaan wilayah kota (pwk), sistem info, dan manajemen usaha.

ada Satu dulu prodi sosial pada its yaitu desain pilihan (despro), sementara pendaftar prodi dispro tidak diterima lewat sbmptn juga snmptn, namun lewat ujian masuk (um) dispro, karena prodi dispro lebih bersifat seni, sedangkan sbmptn lebih bersifat kognitif, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ismaini zain yang serta kepala akademik its itu menegaskan kiranya pendaftaran sbmptn ingin dibuka mulai 17 april dalam sekretariat sbmptn pada rektorat its surabaya.

kalau panitia lokal selama tiga tahun lalu (2010--2012) dipegang unair, panitia tahun 2013--2015 berganti its, katanya.

di sekretariat sbmptn panlok surabaya pada rekrorat its itu ingin berlangsung sampai 19 mei. tapi, sejak 21 mei hingga penutupan pada tanggal 7 juni ingin berpindah ke gedung robotika its, 2012 ujian tulis ingin diselenggarakan dalam tanggal 18--19 juni.

di sekretariat, pendaftar dapat bertanya apa saja agar membetulkan kesalahan pendaftaran dengan daring (di jaringan serta online) di alamat http://ujian.sbmptn.or.id, terlebih panitia memberi kesempatan pelatihan pendaftaran secara online selama tanggal 22--26 april, katanya.

ia menyarankan agar pendaftar sbmptn supaya fokus wilayah pendaftaran, daya tampung, kasus peminat, juga persyaratan khusus dengan mengunggah laman sbmptn 2013.

kalau wilayah pendaftaran keliru, karena berbagai prodi atau ptn yang ditekuni ada dalam luar tujuan ujian, pasti mau sia-sia, katanya.

saat ini, papar dia, prodi produknya adalah saintek juga soshum, bukan ipa juga ips seperti dahulu.

kalau memilih Salah satu program studi, mampu memilih ptn mana saja. hendak akan tetapi, kalau campuran (saintek serta soshum) serta 2--3 website pendidikan, salah Satu situs pendidikan mesti di ptn dalam lokasi ujian, katanya.