Pertamina jamin ketersediaan solar subsidi

pt pertamina (persero) menjamin ketersediaan solar bersubsidi selama sederat stasiun pengisian bahan bakar publik supaya mengurai antrean pembeli yang terjadi belakangan ini.

direktur pemasaran serta niaga pertamina hanung budya di rilis dalam jakarta, selasa mengatakan, pas arahan pemerintah, pihaknya menyalurkan solar bersubsidi melalui prioritas terhadap konsumen dan berhak berdasarkan permen esdm nomor 12 tahun 2012 serta permen esdm nomor 1 tahun 2013.

sesuai arahan pemerintah, maka mulai selasa sore ini kami maksimal mengurai antrean pembeli solar bersubsidi di spbu. masyarakat tidak usah khawatir, pasokan solar alami, katanya.

menurut dia, pertamina akan bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk mengamankan penyaluran solar bersubsidi tersebut.

Informasi Lainnya:

hanung dan mengatakan, antrean yang terjadi bukan disebabkan masalah stok serta distribusi pertamina.

stok sangat alami, mau akan tetapi agar mendistribusikannya kepada masyarakat pertamina mengacu pada kuota yang telah ditentukan pada apbn 2013, katanya.

kuota solar bersubsidi yang adalah tanggung jawab pertamina tahun 2013 cuma 14,28 juta kiloliter serta lebih rendah 8,3 persen dibandingkan melalui realisasi penyaluran 2012 sebesar 15,56 juta kiloliter.

penurunan itu berdampak di kuota solar bersubsidi dalam daerah-daerah.

hingga kuartal pertama 2013, penyaluran solar bersubidi di hampir semua provinsi melebihi kuota dan rata-rata secara nasional mencapai 5,2 persen.

sebagai bentuk aksi korporasi, lanjut hanung, pertamina sudah menawarkan lebih ada solar nonsubsidi, makanya kendaraan yang telah diatur dalam permen esdm 1/2013 serta permen esdm 12/2012 bisa memperolehnya.