Pemkot Bekasi siap realisasikan 50.000 lapangan pekerjaan

pemerintah kota bekasi, jawa barat, optimistis merealisasikan 50 ribu lapangan pekerjaan masih bagi warganya sampai 2018.

kami telah siapkan sejumlah strategi untuk meraih target itu dan sekaligus membuktikan janji politik kita kepada warga, ujar wakil wali kota bekasi, ahmad syaikhu, pada bekasi, sabtu.

menurut dia, upaya awal agar merealisasikan janji itu ialah melalui melibatkan balai besar peningkatan produktivitas (bbpp) cevest.

kami telah menjalin kesepakatan dengan manajemen cevest untuk menawarkan kuota khusus latihan tenaga kerja bagi penduduk kota bekasi, ujar wakil wali kota bekasi ahmad syaikhu, di bekasi, sabtu.

Informasi Lainnya:

menurut dia, bbpp cevest dan berdomisili di jalan guntur, bekasi selatan, kota bekasi, setiap tahunnya mampu memberikan pelatihan ketenagakerjaan terhadap 3.000 pihak dari semua daerah pada indonesia.

kami minta mereka menyerahkan kuota tambahan khusus terhadap penduduk bekasi yang ingin melatih skill kerja mereka. jumlahnya baru kita bahas, katanya.

strategi yang lain, tutur dia, ialah melalui mengadakan bursa tenaga kerja yang rutin digelar semua tahun dengan berusaha sama melalui berbagai perusahaan swasta di wilayah setempat.

untuk awal ini hendak kita gelar bursa tenaga kerja di juli 2013 dengan menggandeng perusahaan sebanyak-banyaknya, ujarnya.

cara yang lain, papar dia, merupakan dengan memperluas kesempatan masyarakat membuka lapangan pekerjaan melalui upaya-upaya mikro kecil menangah (umkm).kita mau sederhanakan birokrasi perizinan umkm selama sehari mampu selesai, katanya.