BMKG keluarkan peringatan dini peningkatan awan hujan

badan meteorologi, klimatologi serta geofisika (bmkg) menganggarkan peringatan dini terjadinya peningkatan awan hujan dalam sulawesi utara yang berpotensi mendorong banjir serta tanah longsor.

peringatan dini tersebut belum dicabut sehingga harus diwaspadai dengan warga dan seluruh pembuat kepentingan mengenai pada daerah ini, papar kepala badan penanggulangan bencana daerah provinsi sulut, hoyke makarawung, pada manado, senin.

dia mengatakan, peringatan dini itu dilakukan usai pemantauan citra radar serta satelit cuaca dari 27 april 2013.

dampak dan dapat ditimbulkan adalah terjadinya hujan dengan intensitas ringan sampai lebat di kabupaten kepulauan talaud, kepulauan sangihe, kepulauan sitaro, minahasa serta manado serta diperkirakan ingin berlangsung hingga malam hari.

Informasi Lainnya:

bpbd terus memonitor dan berkoordinasi melalui instansi mengenai yang ada selama kabupaten serta kota. pilihan petugas bahkan sudah ditempat dalam lokasi-lokasi rawan bencana banjir dan longsor, tutur dia.

makarawung mengharapkan, masyarakat yang berada pada daerah rawan longsor dan banjir tetap memperbaiki kewaspadaan, juga tak menempati properti di ketika curah hujan tinggi.