TKI selamatkan nyawa lansia di Taiwan

seorang tenaga kerja hawa indonesia sarini (35) yang bekerja di taiwan, nekat terjun ke sungai supaya menyelamatkan nyawa betul nenek lanjut usia, tsai, dan mendadak melompat dari kursi roda juga terjun ke sungai.

berdasarkan keterangan pers kantor dagang dan ekonomi taipei yang diterima dalam jakarta, kamis, sarini dan tidak mampu berenang, tanpa berpikir panjang segera melompat ke sungai agar menyelamatkan nenek tsai dan terbawa arus.

pertolongan dan diupayakan sarini tersebut tak mudah sebab mereka berdua sempat kesulitan menepi serta akhirnya tertipu selama air dalam 10 menit.

sarini menangis juga berteriak meminta tolong untuk masyarakat kurang lebih dapat menyelamaykannya serta nyawa tsai, yang juga majikannya.

Informasi Lainnya:

tidak terlalu berlarut, warga setempat bersama tim penolong datang serta berhasil menyelamatkan mereka agar lalu dibawa ke properti sakit ren he.

hingga selasa (23/4) keduanya baru selama pemeliharaan karena banyak menelan air, seperti tertulis di pernyataan pers tersebut, tanpa menyebut usia sang nenek.

sebelumnya, kisah itu bermula saat sarini berjalan-jalan melalui tsai. namun ketika melewati daerah pabao yichuan, tsai dan seringkali mengeluh juga menyatakan ingin mengakhiri hidupnya, tidak diduga langsung melompat dari kursi roda sampai jatuh ke sungai.

tindakan heroik sarini ini mendapat apresiasi dari berbagai bagian.

aksi heroiknya ini ada memperoleh sorotan positif dari media setempat juga dia pun dielu-elukan adalah pahlawan perempuan setempat, katanya.

kepala kantor perwakilan dagang juga ekonomi indonesia untuk taipei ahmad syafri nurmatias, di 22 april berkunjung ke rumah sakit ren he agar menjenguk diantaranya.

syafri disertai kepala konsentari juga latihan komite buruh taiwan lin san-gui dan wakil kepala camat kapbupaten changhua dan zhang.

meskipun baru sebulan lebih berusaha pada taiwan, dia mencintai pasien seperti keluarga sendiri, ujarnya.

san gui juga zhang mengatakan harapannya supaya sarini bisa segera sembuh.

sarini juga diberi hadiah juga penghargaan dijadikan tanda simpatik, ujarnya.

kantor perwakilan perdagangan serta ekonomi taipei (teto) dalam jakarta, di 23 april kemarin telah memberitahu kejadian ini pada kakak sarini selama indonesia, karnesih, serta kakak ipar, nurdianto.

indonesia adalah sumber pekerja asing paling besar di taiwan. saat ini, terdapat lebih daripada 200 ribu masyarakat indonesia yang berusaha dalam taiwan.