Wanita transeksual ini ngotot nikahi kekasihnya

pengadilan tinggi hongkong senin di atas memulai sesi persidangan atas permohonan betul perempuan transeksual dan bersikukuh agar menikahi kekasihnya makanya merupakan angka bersejarah dalam kota itu.

wanita terlahir laki-laki itu digemari berinisial w juga sekarang memasuki usia kepala tiga. dia mengajukan permohonan ini karena ajaran menyebutkan pernikahan cuma mungkin diselenggarakan oleh pasangan yang berjenis kelamin berbeda dari lahir.

dia beralasan dia telah menjalani operasi ganti kelamin yang disubsidi pemerintah serta telah mendapat status bidang kelamin perempuan pada kartu pengenalnya sejak memulai mengajukan angka ini 2010 2012.

kantor catatan sipil hongkong menungkapkan w tidak mampu menikahi kekasihnya sebab selama akta kelahirannya dia adalah pria.

Informasi Lainnya:

kami menungkapkan kiranya hukum pernikahan sebetulnya mampu serta seharusnya mengakui bahwa identitas seksual dapat diganti, kata penasihat hukum w, david pannick, pada permohonan awalnya.

hak supaya menikah merupakan sebuah keuntungan dan fundamental... akta kelahiran adalah catatan fakta sejarah, ujarnya. dia dan mengatakan secara medis, psikologis, dan sosial w adalah wanita.

jaksa telah menyampaikan hukum dan telah ada tak mengakomodasi pernikahan transeksual, demikian afp.